You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Pemenang Lomba Pada Acara Rambah Jakarta 2022
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Ini Pemenang Lomba Acara Rambah Jakarta 2022

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta mengumumkan para pemenang Lomba Video Blogging (Vlog) dan Pemandu Wisata pada acara Rambah Jakarta 2022.

Hasil karya para pemenang juga dapat menampilkan sarana prasarana, transportasi serta fasilitas publik penunjang pariwisata

Untuk Juara 1 Lomba Vlog diraih Tim Djiong (Melaniarmi Fitri), Juara 2 Tim Happy (Silmi Morita) dan Juara 3 diperoleh Tim Bhinneka (Cicilia Laura Ali).

Sedangkan Juara 1 Lomba Pemandu Wisata pada acara Rambah Jakarta 2022 diraih Tim Aditya Maulana dari SMK Paskita Global.

Jakarta Moeslem Friendly Tourism Exhibition 2022, Upaya Jakarta Kembangkan Wisata Ramah Muslim dan Tarik Wisatawan Mancanegara

Kemudian Juara 2 disabet Tim Yurika Suci Ramadhania dari SMK Negeri 66 Jakarta dan Juara 3 diraih Tim Gabriella Rayleen Nota dari SMK Negeri 28 Jakarta.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata berharap, hasil karya seluruh peserta dan pemenang lomba ini mampu menggambarkan sekaligus menunjukkan pengalaman berwisata yang baik di masa pandemi.

Selain itu dapat memperlihatkan kolaborasi pemerintah dengan UMKM atau industri ekonomi kreatif guna mengembangkan pariwisata di Jakarta.

“Hasil karya para pemenang juga dapat menampilkan sarana prasarana, transportasi serta fasilitas publik penunjang pariwisata di Jakarta," ujarnya saat menutup sekaligus menyerahkan hadiah acara Rambah Jakarta 2022 di Kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta, Rabu (3/8).

Andhika menjelaskan, DKI Jakarta merupakan kota yang memiliki sejarah, kebudayaan, destinasi wisata, warisan kuliner serta dinamika perkotaan cukup kompleks dan lengkap.

Upaya untuk mengenalkan sejarah, kebudayaan, destinasi wisata dan karakteristik Jakarta agar dapat lebih dikenal kalangan luas bisa dilakukan dengan cara publikasi atau promosi kota.

“Salah satunya dengan membuat konten digital berupa Vlog dan metode publikasi maupun promosi kota melalui kompetisi pemandu wisata untuk para pelajar,” jelas Andhika.

Ia menilai, publikasi atau promosi kota melalui konten digital sangat efektif, karena konten tersebut bisa diakses dengan mudah dan luas melalui dunia maya.

Sedangkan publikasi atau promosi kota melalui kompetisi pemandu wisata untuk pelajar diharapkan mampu menciptakan generasi pemandu wisata yang dapat menceritakan, memberikan narasi dan mengenalkan Jakarta secara lebih dekat serta komprehensif di masa depan.

“Terlebih lagi saat ini Jakarta juga memiliki predikat City of Literature dari UNESCO,” tandas Andhika.

Perlu diketahui, rangkaian acara Rambah Jakarta 2022 telah selesai digelar dari 27 Juni-1 Juli 2022.

Total tim yang ikut berpartisipasi untuk Lomba Vlog berjumlah 24 tim. Sedangkan untuk Lomba Pemandu Wisata diikuti 18 tim.

Penilaian lomba pemandu wisata telah dilaksanakan selama tiga hari di tiga rute wisata jalan kaki yang sudah ditentukan. Antara lain, Kota Tua, Glodok dan sekitar Monas.

Penilaian untuk lomba Vlog juga telah selesai dilakukan para dewan juri yang berasal dari perwakilan Disparekraf dan Jakarta Good Guide.

Para pemenang lomba pada acara Rambah Jakarta 2022 mendapatkan piala, sertifikat dan hadiah uang tunai mencapai Rp 37,5 juta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3741 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3534 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2802 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2740 personFolmer